Ternyata ke gunung bromo dapat di akses melalui tiga jalan utama berikut ini

View gunung Bromo yang indah di waktu pagi menjelang sunrise

View gunung Bromo yang indah di waktu pagi menjelang sunrise

Pemandangan gunung Bromo dari puncak seruni point yang masih berselimut kabut

Pemandangan gunung Bromo dari puncak seruni point yang masih berselimut kabut

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung di jawa timur yang memiliki panorama sangat indah, Terletak di perbatasan antara kabupaten malang, pasuruan dan probolinggo menjadikan gunung Bromo sebagai salah satu tujuan wisata yang sangat menaarik. Akses ke gunung Bromo itu sendiri dapat dicapai melalui ketiga kabupaten tersebut.
Untuk akses yang pertama yaitu melalui kabupaten Pasuruan dengan rute keluar dari pintu tol kota Pasuruan kemudian naik ke Wonokitri dengan tujuan melihat sunset di puncak Pananjakan dan turun ke lautan pasir.
Untuk akses yang kedua yaitu melewati kabupaten Probolinggo, dengan menggunakan mobil pribadi kita dapat keluar dari pintu tol Tongas atau jika dari arah timur kita juga dapat keluar dari pintu tol Probolinggo barat dimana dari rute ini akan melalui Ngadisari Sukapura dan langsung bisa menuju ke area parkir Seruni Point dengan pemandangan sunrise yang tidak kalah bagusnya, selanjutnya bisa juga turun ke segoro wedi.
Untuk akses ketiga bisa melalui kabupaten Malang / kota Malang ke arah timur menuju Tumpang, dari sini kita bisa naik terus ke atas ke arah Poncokusumo / Gubukklakah, selanjutnya menuju Ngadas, dan dapat turun ke lautan pasir / bukit teletubbis.

Turun ke lautan pasir gunung bromo bersama club mobil Alert

Turun ke lautan pasir gunung bromo bersama club mobil Alert

Nah teman-teman semua kalau dalam waktu dekat ada rencana ke gunung Bromo, silahkan dipilih jalur yang paling enak buat kamu ya, see you…..!!

Info Wisata dan Kuliner :
Tempat Wisataku
Phn/WA   : 081288115579
Fixed        : (021) 7866486
Mail          : tempatwisataku@gmail.com
Web. : www.tempatwisataku.net