Kopi daong, cafe kekinian tempat nongkrong di bawah pohon pinus

Sudah sejak lama Bogor menjadi tujuan pelesiran bagi masyarakat Jakarta untuk sekedar melepas penat, menjauhi hirup pikuk kehidupan kota yang padat. Area puncak yang sudah jenuh dan semakin macet menjadikan warga Jakarta mencari alternative tempat wisata ataupun tempat nongkrong dan cafe baru yang lebih fresh serta bebas dari kemacetan yang bikin stress.

Disinilah muncul Kopi Daong yang seakan menjawab tantangan serta harapan dari warga ibukota tersebut. Lokasi yang masih fresh karena terletak di area pegunungan dan di bawah pohon pinus menjadikan tempat ini langsung viral dan di serbu para muda mudi yang bukan hanya dari Jabodetabek saja bahkan ada yang sengaja datang jauh-jauh dari Semarang hanya untuk mencicipi kopi dan suasana hutan pinus yang sejuk. Rifo misalnya, ia sengaja datang dari semarang untuk mengajak saudaranya yang tinggal di Bekasi untuk bisa mengantarkan ke kopi Daong ini. Sejuk dan alame tempatnya, begitu komentarnya, dia juga menyukai rasa minumannya yang baru kali ini dia coba, bahkan rifo betah berlama-lama dari siang hari sampai malam hanya untuk menikmati suasana syahdu di sore dan malam hari. Untuk makanan dia memilih nasi goreng yang agak pedas, karena cocok dengan lidahnya yang suka pedas. Btw selamat berlibur ya.

Untuk menuju ke Kopi Daong jika menggunakan mobil bisa keluar Tol Ciawi kemudian lanjut ke arah Sukabumi, jangan khawatir, kemacetan hanya terjadi di perempatan Ciawi saja, selepas lampu merah, jalanan berjalan lancar. Kemudian sekitar 4 km atau pertigaan pasar cikereteg belok ke arah kiri dan lanjut terus sampai pancawati, disini jalan cenderung sepi dan lancar hanya lurus saja sekitar 6 km sampailah di area Kopi Daong di bawah pohon pinus nan sejuk.

Jadi gimana, mau mencoba ke Kopi Daong,.?
Yuukk… Gass..!

Peta menuju lokasi Kopi Daong